Sukses

3 Fitur Rahasia di Spotify Ini Patut Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta - Zaman sekarang, aplikasi Spotify wajib tersedia di smartphone atau laptop generasi milenial. Tentunya, kehadiran aplikasi itu sendiri memudahkan pengguna untuk mencari lagu-lagu populer dengan cepat dan mudah.

Sementara itu, tak banyak orang yang tahu ternyata dibalik kecanggihan Spotify terdapat fitur tersembunyi.

Tanpa berlama–lama lagi, berikut adalah fitur tersembunyi di Spotify yang Tekno Liputan6.com kutip CNET, Jumat (9/11/2018).

1. Pulihkan Playlist yang Dihapus

Apakah kamu pernah secara tidak sengaja menghapus playlist lagu favorit di Spotify?

Jika pernah, maka cara berikut ini dapat kamu lakukan. Buka Spotify di web, dan masuk ke aplikasi menggunakan akun kamu.

Setelah itu, klik Recover playlist dari panel sebelah kiri. Cari playlist yang ingin kamu pulihkan, setelah ketemu lanjutkan dengan mengeklik Restore di aplikasi Spotify.

 

 

 

2 dari 2 halaman

2. Akses Tab Radio

Tips Spotify.  (Doc: Spotify)

Bagi kamu yang sudah lama pakai Spotify pasti sudah tidak asing lagi dengan tab Radio.

Sayang, agar tampilan aplikasi lebih minimalis perusahaan memindahkan tab Radio ke tab Search.

Kamu juga bisa mengaksesnya dengan mengeklik tiga titik yang muncul di halaman artis atau album, atau di samping lagu dalam hasil pencarian.

Informasi, daftar lagu yang muncul di tab Radio ini dipersonalisasi dengan kebiasaan kamu mendengarkan lagu dan dapat diunduh untuk penggunaan offline.

3. Rapikan Playlist dengan Bikin Folder

Kamu sudah mencapai titik di mana kamu memiliki jumlah playlist yang banyak dan sulit untuk dikelola? Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah membuat folder playlist favorit.

Dari aplikasi di desktop, buka File > New Playlist Folder dan beri nama. Setelah itu, kamu tinggal masukkan playlist lagu ke dalamnya.

Kamu tidak dapat memasukkan playlist lagu ke dalam folder melalui aplikasi Spotify, jadi semua hal yang disebutkan di atas hanya bisa dilakukan via desktop.

(Vivi Hartini/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
iPhone Kamu Bermasalah? 5 Trik Ini Layak Dicoba
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Mode Do Not Distrub di iPhone