Sukses

PAN: Sekarang Bahasanya Pak Jokowi Aneh...

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi berharap supaya masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan politikus yang mudah menakut nakuti atau yang ia sebut politikus genderuwo. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Dewan Kerhormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo heran belakangan gaya komunikasi Jokowi aneh.

"Alamak, saya heran kok Pak Jokowi akhir akhir ini bahasanya menjadi aneh, habis sontoloyo, genderuwo habis ini apalagi Pak Jokowi. Saya rasa hal-hal seperti itu ya enggak produktif lah untuk dilakukan," katanya di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

Dia pun ingin mengajak Jokowi dan timnya untuk berdebat secara substantif daripada melontarkan istilah yang aneh seperti sontoloyo maupun genderuwo.

Dia tak memungkiri pernyataan Jokowi tesebut mengarah ke Kubu Prabowo-Sandi yang kerap mengkritisi soal kemandirian ekonomi, kekayaan negara tak tinggal di negara dan sebagainya.

2 dari 3 halaman

Tidak Menakuti

"Ini memang menakut-nakuti rakyat? enggak menakut-nakuti, kita mengangkat fakta kok, gini loh, faktanya mobil ini lampunya enggak bagus remnya rusak, ya masak kita membohongi rakyat dengan mengatakan remnya bagus," ujarnya.

"Ketika kita mengatakan ini loh rem-nya rusak, anunya enggak bagus itu bukan menakut-nakuti, kita menyampaikan fakta apa adanya dan rakyat berhal tahu untuk itu," pungkas Drajad.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Timses Jokowi: Gaya Kampanye Prabowo-Sandi Terkesan Menakut-nakuti
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Tol Merak-Banyuwangi Tersambung Akhir 2019