Sukses

5 Inspirasi Dekorasi Menarik untuk Ruang Tamu

Liputan6.com, Jakarta - Ruang tamu menjadi ruang utama di rumah di mana keluarga berkumpul, entah untuk menonton televisi, membaca buku, hingga berbincang. Maka dari itu, kenyamanan dalam ruang tamu sangat penting untuk dijaga.

Agar tidak bosan dengan tampilan itu-itu saja, Anda dapat dekorasi ruang tamu sesuai selera Anda dan keluarga. Sentuhan-sentuhan tidak biasa dan menarik dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan hangat.

Ada beragam pilihan untuk membuat ruang tamu tampil beda. Penasaran seperti apa? Yuk, simak inspirasi untuk dekorasi ruang tamu dalam rangkuman lengkapnya seperti dilansir dari Boldsky pada Jumat, (9/11/2018) berikut ini.

Sentuhan Warna Cerah

Warna-warna cerah dapat jadi inspirasi Anda mendekorasi rumah terutama ruang tamu. Anda secara otomatis merasakan getaran positif di sekitar rumah. Sentuhan warna-warna bisa Anda hadirkan tidak hanya dari dinding.

Pemilihan kursi, sofa, karpet, meja, hingga perabot lain pun jadi variasi yang sempurna. Jadi, Anda tidak akan merasa jenuh dengan tampilan ruang tamu monoton dan mengeksplorasi dengan pernak-pernik menarik.

Tambahan Tekstur

Selain warna, cara yang bagus untuk menambahkan suasana menyenangkan di ruang tamu adalah dengan sentuhan tekstur. Karpet di lantai ruang tamu menyediakan karakter baru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu

Sentuhan Warna Pastel pada Dinding Galeri

Dinding galeri bisa jadi pilihan Anda dan keluarga untuk menambahkan sentuhan pribadi ke rumah. Anda dapat memilih kutipan inspiratif, gambar-gambar yang unik dan menginspirasi.

Idenya adalah untuk membuat minimalis dan memberikan warna pastel sebagai latar belakang. Nuansa pastel dapat Anda pilih sesuai selera agar meningkatkan kenyamanan ruang tamu.

Hadirkan Cermin

Jika Anda memiliki ruang tamu kecil, maka lebih baik menambahkan cermin untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Pilih cermin yang memiliki bingkai yang menarik.

Cermin dengan warna-warna cerah juga bisa Anda aplikasikan. Namun jika Anda sudah memiliki cermin tua di rumah, Anda bisa melukis dengan warna favorit.

Inspirasi dari Alam

Inspirasi dapat datang darimana saja, tidak terkecuali alam. Mulai dari menambahkan sentuhan warna seperti hijau dan coklat. Jika akan ingin sesuatu yang lebih besar, Anda bisa memilih tanaman buatan untuk di ruang tamu.

 

Artikel Selanjutnya
Sentuhan Etnik Buat Dekorasi Rumah Jadi Lebih Unik
Artikel Selanjutnya
DIY: Sulap Kaleng Bekas Jadi Pot Cantik