Sukses

Durasi 25 Menit dan 5 Fakta Menarik di Balik Lagu-lagu Hits Guns N’ Roses

Liputan6.com, Jakarta - Konser Guns N' Roses bertajuk Not In This Lifetime yang dipromotori TEM dan Unusual Entertainment, Kamis, 8 November 2018, berlangsung meriah. Total ada 27 lagu yang mereka bawakan, plus solo gitar Slash di tengah konser untuk memuaskan dahaga puluhan ribu penggemar.

Faktor kehadiran Slash dan Duff memang menjadi kunci meriahnya konser Guns N' Roses. Kehadiran kedua sosok ini pula yang membuat rangkaian konser ini digelar sejak April 2016. Slash dan Duff, bersama Axl merupakan personel formasi klasik Guns N' Roses yang namanya menjulang  di era 1990-an, selain Izzy Stradlin (gitar) dan Steven Adler (drum).

Kali ini, mereka berkolaborasi dengan musisi yang direkrut Axl setelah formasi klasik. Sebut saja Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), Mellisa Reese (keyboard), dan tentu saja Dizzy Reed yang sudah mengisi posisi kibor sejak album Use Your Illusion I &II di tahun 1991.

Tak hanya itu, ada banyak kisah menarik dari Axl Rose cs yang banyak jadi inspirasi bagi sesama musisi maupun publik. Seperti dilansir dari Book My Show dan berbagai sumber, Jumat (9/11/2018), berikut deretan fakta menarik di balik lagu-lagu hits Guns N’ Roses yang baru saja menggelar konser di Jakarta.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Seputar Hits Guns N' Roses

Lagu berdurasi 25 menit

November Rain merupakan single keempat yang dirilis dari album Use Your Illusion (1991), Durasi aslinya ternyata mencapai 25 menit. Namun, setelah melalui berbagai pertimbangan dan proses editing, dipersingkat menjadi 8:59 menit atau hampir 9 menit.

Lagu Persahabatan

Lagu 14 Years yang terdapat di album Use Your Illusion 2, menceritakan tentang persahabatan Axl Rose dengan Izzy Stradlin, mantan personil Guns N’ Roses formasi pertama. Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Izzy. Sayangnya setahun setelah album ini dirilis, Izzy mengundurkan diri dari Guns N’Roses.

Antara Los Angeles dan Seattle

Lagu Welcome To The Jungle yang merupakan single perdana dari album pertama Guns N’ Roses, Appetite for Destruction, menceritakan tentang kehidupan di Los Angeles. Uniknya, Axl Rose membuat lagu tersebut saat ia masih tinggal di Seattle.

3 dari 3 halaman

Dari John Lenon Sampai Lumba-lumba

Penghormatan pada John Lennon

Lagu Chinese Democracy ditulis oleh Axl Rose dan dirilis pada 2008 lalu. Saat itu, Axl masih jadi satu-satunya personel awal Guns N’ Roses yang masih ada. Lagu itu menurut Axl dibuat sebagai penghormatan pada mendiang John Lennon, salah satu idolanya dalam bermusik.

Lumba-Lumba

Axl Rose ternyata sangat menyukai lumba-lumba. Bahkan, seluruh keuntungan dari lagu Look At Your Game Girl, disumbangkan untuk kelompok pecinta lumba-lumba. Anda mungkin ingat kalau binatang mamalia ini muncul di video klip single Estranged dari album Use Your Illusion I.

Dalam video itu diceritakan kalau Axl Rose merasa terasing, hingga dia memutuskan terjun dari kapal tanker ke laut. Axl menolak ditolong, tapi akhirnya dua ekor lumba-lumba digambarkan menyelamatkan vokalis Guns N’ Roses ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Bernostalgia Bersama Guns N' Roses di GBK
Artikel Selanjutnya
Top 3: Cara Akali Chat yang Tak Kunjung Dibalas, Tips Setop Bau Mulut