Sukses

Wajib Dicoba, 5 Trik Sederhana Membersihkan Kamar

Liputan6.com, Jakarta - Kamar yang bersih dan rapi dapat memberikan sentuhan kesegaran, juga rasa tenang bagi yang tinggal di dalamnya. Setelah lelah seharian beraktivitas, beristirahat di kamar jadi hal yang sangat menyenangkan.

Namun, membersihkan kamar setiap hari secara konsisten terasa agak menyulitkan bagi Anda yang akan berkegiatan di luar rumah mulai pagi hari. Jangan khawatir, ada beberapa trik agar Anda dapat menyulap kamar bersih.

Lantas, seperti apa saja trik sederhana membersihkan kamar? Yuk, intip rangkuman selengkapnya yang wajib Anda lakukan seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (8/11/2018) berikut ini.

1. Merapikan Tempat Tidur

Seringkali orang terlihat menunda hal dasar ini setelah bangun tidur. Menunda akan berakhir pada penumpukan pekerjaan rumah lainnya seperti menyapu, mencuci piring, atau mencuci baju.

Cara terbaik untuk menyiasatinya adalah memastikan tempat tidur telah rapi sebelum Anda mandi di pagi hari. Merapikan tempat tidur tidak terlalu memakan banyak waktu dan ini adalah hal yang mudah.

2. Letakkan Barang Pada Tempatnya

Setiap kali melihat sesuatu yang tidak berada pada tempatnya, pastikan Anda mengambilnya dan meletakkan di tempat yang semestinya. Jangan tunda-tunda hal tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Intip Trik Mudah Bersihkan Kamar Anda

3. Bersihkan Lantai

Beberapa orang berpikir bahwa membersihkan kamar itu seperti menyapu lantai dan membersihkan perabotan lainnya. Mereka sering mengabaikan aspek penting dari mengepel lantai.

Jangan lupa untuk melihat karpet. Jika terlalu berdebu pastikan Anda membersihkannya saat itu juga.

4. Bersihkan Bawah Tempat Tidur

Debu pasti juga akan menumpuk di bagian bawah tempat tidur. Melakukan pekerjaan ini juga dapat mencegah Anda alergi hingga jatuh sakit. Untuk meghindarinya, Anda harus mengubah posisi tempat tidur dan pastikan sering menyedot debu setiap sudut tempat tidur.

5. Beli Rak-rak Susun

Rak-rak susun sangat diperlukan untuk menata barang-barang yang Anda miliki. Jika semua barang Anda telah berada di rak tersebut, kesan rapi dan bersih dapat seketika hadir. Jangan lupa memisahkan barang-barang yang sudah tidak Anda perlukan.

Artikel Selanjutnya
Sulap Suasana Dapur dengan Tanaman
Artikel Selanjutnya
Debut Koleksi Furnitur Lokal yang Eksis di Mozaik Indonesia, Apa Spesialnya?