Sukses

4 Jenis Pekerjaan Terbaik untuk Anda yang Super Sensitif

Liputan6.com, Jakarta Menurut Anda, apa pekerjaan terbaik yang bisa dimiliki oleh orang yang super sensitif? Berinteraksi dengan orang yang sensitif saja rasanya sudah membuat Anda merasa serba salah, apalagi dengan seseorang yang super sensitif?

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Brain and Behaviour, 20% populasi manusia dianggap sebagai sosok yang sangat sensitif. Orang yang sensitif cenderung juga lebih responsif terhadap dunia di sekitarnya.

Dilansir dari purewow.com, Senin (17/9/2018), berikut ini adalah beberapa pekerjaan terbaik yang bisa dimiliki oleh orang super sensitif. Penasaran apa saja?

1. Bidang kreatif

Orang super sensitif juga dikenal dengan kreativitasnya. Pekerjaan yang memanfaatkan bakat artistik, entah itu menulis, desain grafis, akting, atau bernyanyi, orang super sensitif perlu merasa puas secara kreatif.

Selain itu, bidang kreatif juga memungkinkan seseorang untuk bekerja secara independen. Apa Anda juga memiliki pekerjaan di bidang kreatif?

 

2 dari 3 halaman

Di bidang kesehatan dan bisnis

2. Kesehatan

Orang super sensitif biasanya sangat intuitif dan empati, berarti mereka hebat dalam merawat orang lain.

3. Bisnis

Kesalahpahaman yang umum terjadi berkaitan dengan orang super sensitif adalah mereka dianggap tidak bisa menjadi pemimpin. Sebaliknya, orang super sensitif yang berorientasi terhadap detaildapat berkembang menjadi pemilik usaha kecil, karena mereka dapat menciptakan suasana yang ramah dan memikat bagi karyawannya.

3 dari 3 halaman

Freelance

4. Pekerja lepas atau Freelance

Kemampuan untuk mengatur jadwal sendiri mungkin akan sangat pas bagi orang super sensitif. Pekerjaan sebagai freelance dapat membuat orang-orang super sensitif memotivasi diri sendiri.

Artikel Selanjutnya
4 Pekerjaan Paling Tepat bagi Orang Sensitif
Artikel Selanjutnya
Geluti Profesi Ini, Siap-Siap Bawa Pekerjaan ke Rumah