Sukses

Kisah Perjuangan TKI Mendukung Timnas Indonesia di Singapura

Singapura - Sebanyak 350 pendukung suporter Timnas Indonesia yang melakukan awayday dari Malaysia sudah tiba di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018) sore. Mereka yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia datang menggunakan 8 bus.

Tua muda, pria, dan wanita bersatu pada mengawal Timnas Indonesia di Singapura. Untuk datang ke Negeri Singa, perjuangan mereka pun tidak mudah.

Perjalanan dimulai pada Kamis (8/11/2018) malam dengan menempuh perjalanan dari berbagai kota di Malaysia, yakni Melaka, Johor Bahru, hingga memasuki perbatasan Malaysia-Singapura.

Ratusan suporter tersebut kemudian tiba di pintu masuk imigrasi Woodland pada pukul 12.00 siang.

"Dari Malaysia pukul 12 malam. Tadi terkendala juga ada bus yang rusak jadi baru sampai pukul 12 siang. Namun, demi Indonesia kami akan selalu mendukung," kata Arif Suyono kepada wartawan.

Tak hanya selama perjalanan, perjuangan para TKI ini sudah dimulai sebelum berangkat. Mereka rela bolos kerja demi memberikan dukungan langsung untuk pasukan Bima Sakti.

"Iya sengaja izin kerja. Tidak apa apa. Demi Indonesia apalagi ini dekat," ujar Arief yang berasal dari Banyuwangi tersebut.

Suporter Timnas Indonesia langsung kompak menyanyikan yel-yel yang dipandu oleh seorang dirijen. Irama yel-yel pun terasa nyaman di telinga karena sejalan dengan tabuhan drum.

Sumber: Bola.com

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

  

Sumber: bola.com

Peluang Timnas Indonesia Lolos dari Grup Neraka Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kisah Fans Singapura Pemburu Tanda Tangan Pemain Indonesia di Piala AFF 2018
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Jaga Asupan Makanan di Piala AFF 2018