Sukses

Erick Thohir Jadi Petinggi Klub League One Inggris

Jakarta Erick Thohir kembali terjun ke dunia sepak bola. Setelah tak lagi menjabat presiden Inter Milan, Erick Thohir menerima tantangan lain, yakni masuk ke jajaran petinggi Oxford United.

Oxford United adalah tim yang sedang berjuang di pentas League One Inggris. Menurut situs klub, masuknya Erick Thohir akan menambah kekuatan klub tersebut, yang berambisi merangkak ke Champhionship Division pada dua tahun mendatang.

Erick Thohir meninggalkan Inter Milan pada bulan lalu, setelah melepas saham mayoritas di Nerazzurri. Pebisnis asal Indonesia tersebut memimpin Inter Milan sejak 2013.

"Saya akan menggunakan seluruh kemampuan dan pengalaman untuk membantu serta membangun klub demi masa depan. Hal ini akan menjadi sangat luar biasa bagi kita semua," komentar Thohir.

Pengusaha berusia 48 tahun tersebut mendapat sambutan luar biasa dari seluruh keluarga besar Oxford United. Chairman klub, Sumrith Thanakarnjanasuth memberi kepercayaan penuh kepada Erick Thohir untuk mengembangkan di seluruh segmen.

Sumrith Thanakarnjanasuth mengaku sudah mengenal Thohir sejak lama. "Dia akan menjadi asset yang luar baisa bagi klub ini, dan dia bisa mengelola dengan baik. Saya percaya, Thohir dan jajaran direksi lain akan membawa Oxford United lebih maju," tegasnya.

Erick Thohir masuk dalam jajaran direktur bersama dua orang lain, yakni Zaki Mohammed Nuseibeh dan Horst Geicke. Tugas trio ini sangat berat, karena penampilan Oxford United pada musim ini tergolong buruk.

Pasukan Karl Robinson berada di posisi ke-21, alias tepat di area degradasi, dengan koleksi 15 angka dari 17 pertandingan. Mereka hanya sanggup mengoleksi 3 kemenangan, 6 seri dan 8 kekalahan. Oxford United berada di area merah bersama Plymouth Argyle, AFC Wimbledon dan Bradford City.

Sumber: BBC/ditulis oleh Bola.com

Sumber: bola.com

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir Ajak Relawan Perempuan Berantas Gosip dan Hoaks
Artikel Selanjutnya
Timses Jokowi-Ma'ruf Luncurkan Rumah Aspirasi Rakyat #01